Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Baubau Buka 26 Titik Layanan Kesehatan

  • Bagikan
Polres Baubau menggelar vaksinasi serentak dan pemeriksaan kesehatan gratis. (Foto: Ist)
Polres Baubau menggelar vaksinasi serentak dan pemeriksaan kesehatan gratis. (Foto: Ist)

BAUBAU – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76, Polres Baubau melaksanakan agenda bakti kesehatan dengan melaksanakan vaksinasi serentak dan pemeriksaan kesehatan gratis. Bakti kesehatan ini juga dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Vaksinasi serentak dan pemeriksaan kesehatan secara gratis ini dilaksanakan di kantor kecamatan se-Kota Baubau dan masyarakat yang telah mengikuti vaksin akan mendapatkan hadiah berupa beras atau gula pasir. Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau dan berkenan mengikuti vaksinasi sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.

Dalam giat vaksinasi serentak ini Polres Baubau melaksanakan di 26 titik gerai vaksin di antaranya dalam Kota Baubau 13 titik gerai vaksin, Kabupaten Buton Tengah 11 titik gerai vaksin dan Kecamatan Batuatas serta Kecamatan Kadatua masing-masing 1 gerai vaksin.

Khusus untuk lokasi vaksin di kantor Kecamatan Wolio Kota Baubau dilaksanakan vaksinasi serentak dan pemeriksaan kesehatan secara gratis serta bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin mendapatkan hadiah beras atau gula pasir termasuk yang melaksanakan vaksin di Polsek Bungi.

Dalam vaksinasi serentak ini juga dilaksanakan Video Conference bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, turut hadir Waka Polres Baubau, yang mewakiki Wali Kota Baubau, yang mewakili Bupati Buton Tengah, yang mewakili Ketua DPRD Kota Baubau, Kadis Kesehatan Kota Baubau, Plh Kadis Kesehatan Buton Tengah dan Ramil Wolio, Camat Wolio, Perwakilan BEM Unidayan, Perwakilan BEM UMB.

Antusias masyarakat Kota Baubau cukup tinggi untuk melaksanakan vaksinasi di kantor Camat Kota Baubau. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat Kota Baubau yang datang untuk melaksanakan vaksinasi sejak pagi.

  • Bagikan