Bupati Buton Menghadiri Pameran Karya Siswa Projek Profil Pelajar Pancasila SDN 115 Buton

  • Bagikan
Bupati Buton, La Bakry foto bersama siswa SDN 115 Buton, Rabu 22 Juni 2022. (Foto: Ist)
Bupati Buton, La Bakry foto bersama siswa SDN 115 Buton, Rabu 22 Juni 2022. (Foto: Ist)

“Kelas belajar telah mencapai enam kelas dan satu ruang guru, perpustakaan, laboratorium, UKS, dan WC. Pameran hari ini merupakan bentuk wujud syukur dan terima kasih kami kepada Pemda,” Kata Kepsek SDN 115 Buton, Mustafa.

Sementara itu, Bupati Buton, La Bakry menyampaikan agar Sekolah Penggerak SDN 115 Buton untuk terus meningkatkan mutu pembelajaran dan juga percepatan pembangunan pendidikan.

“Pembangunan itu tidak ada yang instan. Semua perlu adanya tahapan secara perlahan-lahan seperti yang telah dijelaskan Kepala Desa, Sinusir bahwa sebelumnya, masih menjadi dusun, berat sekali Bajo Bahari untuk meningkatkan kemajuan pembangunan dan setelah ditingkatkan menjadi desa secara perlahan-lahan mulailah di bangun sekolah dasar dan juga akan dibangun SMP sehingga SDM di Bajo Bahari dapat meningkat,” ucap Bupati Buton.

Bupati juga berharap agar para orang tua di Desa Bajo mensuport anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan di ITK (Institut Teknologi Kelautan) yang telah dibuka di Kantor Bupati lama untuk mengembangkan SDM Desa Bajo Bahari.

“Karena kita wilayah pesisir khususnya Desa Bajo Bahari yang kehidupannya sebagian besar di laut untuk menjadikan anak anak kita bukan hanya sekedar nelayan saja tetapi menjadikan nelayan modern dengan pengetahuan mereka,” katanya. (*)

  • Bagikan