Pemkab Buton Berencana Buat Buku dan Patenkan Motif Tenunan Khas Kabupaten Buton

  • Bagikan

“Kita bikin buku sendiri lalu kemudian kita patenkan, jangan sampai nanti ditiru, nama-namannya itu sudah ada di Arsip Nasional dan motifnya banyak sekali. Dan mudah-mudahan event dan momen hari ini kembali menginspirasi kita semua. Bila perlu di Perdakan sehingga tidak sembarang orang bisa meniru motifnya lalu dipakai untuk dijual dan mengambil keuntungan pribadi tanpa izin, karena sangat cepat sekali untuk ditiru,” ungkap Bupati Buton.

Ketua Golkar Buton mengatakan ini momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi antar semua pihak dalam menyambut berbagai kegiatan yang ada di Buton.

Tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Delya Montolalu La Bakry, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Ir La Ode Zilfar Djafar dan Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Buton, Wa Ode Sitti Haidar Zilfar dan Kepala OPD Lingkup Pemda Buton, dan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Buton.

Tampilan para Kepala OPD bersama Ibu dalam Fashion Show cukup menghibur penonton yang memadati Gedung Wakaka. Apalagi Bupati Buton, bersama Ketua TP PKK dan Sekda Buton bersama Ketua Dharma Wanita Buton tampil dengan memakai pakaian khas Buton dalam acara Fashion Show tersebut. (*)

  • Bagikan