Muscab DPC Partai Demokrat Muna, Cahwan Mengungguli AJB

  • Bagikan
Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna. Hasilnya, Cahwan 9 suara dan Awal Jaya Bolombo 7 suara. (Foto: Anuardin)
Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna. Hasilnya, Cahwan 9 suara dan Awal Jaya Bolombo 7 suara. (Foto: Anuardin)

“Jadi berdasarkan AD/ART dan PO organisasi Partai Demokrat yang terbaru bahwa hasil Muscab itu belum menetapkan Ketua DPC terpilih, kita hanya menetapkan minimal dua calon dan dua nama tersebut akan dibawa ke DPP untuk mengikuti tahapan selanjutnya,” terangnya.

Menurut Roky, di DPP kedua calon tersebut akan memaparkan visi misi di hadapan tim lima yang dibentuk oleh DPP Demokrat. Tim lima ini terdiri dari Ketua Umum DPP Demokrat, Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Kepala BPOK DPP Demokrat dan Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Jadi di sana mereka akan mempresentasikan visi-misi di hadapan tim lima setelah itu tim lima akan menetapkan salah satu kader terbaik Demokrat kita,” jelasnya.

Kemudian, mengenai suara dukungan Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna akan menjadi pertimbangan dalam menetapkan calon ketua terpilih di hadapan DPP Demokrat. Pasalnya, hasil verifikasi surat dukungan calon Ketua DPC Demokrat telah disampaikan ke DPP sejak Rabu, 06/07/2022.

“Suara dukungan calon itu sudah menjadi pertimbangan yang tidak bisa dipisahkan dari hasil Muscab dan hasil verifikasi kami surat dukungan calon itu kami sudah sampai ke DPP sejak kemarin (Rabu-red),” ujarnya.

Sementara itu, saat ditemui di arena Muscab, Awal Jaya Bolombo belum mau memberikan pernyataan.

“Nati saja,” singkatnya, sembari meninggalkan aula Muscab. (Adin)

  • Bagikan