Sandi Wakatobi

  • Bagikan

Hal serupa dinyatakan Ketua Komisi I DPRD Wakatobi, Arman Alini. “Kita berharap ada terobosan dari Pemerintah (Pusat dan Daerah) agar bisa ada lagi Penerbangan ke Wakatobi, karena Wakatobi sebagai daerah kunjungan wisatawan, KSPN, sejatinya penerbangan lancar,” paparnya dihubungi melalui ponsel.

Politisi Golkar ini menyatakan terhentinya rute penerbangan pasti berpengaruh terhadap sektor pariwisata. Pasalnya, wisatawan yang berkunjung ke Wakatobi yakni wisatawan domestik, atau luar Sultra mayoritas menggunakan transportasi udara, apalagi pada musim-musim cuaca ekstrim, bulan Mei hingga Juni.

Dikatakan, kalaupun eksekutif diundang DPRD dalam rangka rapat konsultasi untuk mencari solusi terbaik agar penerbangan di Wakatobi kembali seperti sediakala karena pariwisata harus ditunjang dengan aksesibilitas yang memadai.

“Pemerintah daerah selaku eksekutif harus quick respon terhadap urusan yang menyangkut layanan penerbangan, butuh political will yang terukur,” ujarnya.

Publik berhadap penerbangan di Wakatobi dibuka kembali. Sandi -sapaan Sandiaga Uno- sudah memberikan signal positif.

Apakah itu akan menjadi kata sandi bagi jawaban persoalan Wakatobi? Patut ditunggu.(Follow Instagram: @IrwansyahAmunuNews)

  • Bagikan

Exit mobile version