Kantor Dikbud Baubau Bakal Dijadikan Lokasi Vaksinasi Booster

  • Bagikan
La Ode Aswad
La Ode Aswad

BAUBAU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau siap merintis pelaksanaan vaksinasi Booster secara massal. Kantor Dikbud Baubau disiapkan menjadi tempat bagi para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga itu.

“Kehadiran saya di BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) ini untuk mengkoordinasikan penyiapan sarana. Rencana kami pelaksanaan Booster untuk para GTK itu di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Kepala Dinas Dikbud Baubau, La Ode Aswad dikonfirmasi di kantor BPBD Baubau, Rabu (20/7).

Seyogyanya, ujar dia, para GTK memang menjadi contoh teladan atas kebijakan pemerintah tentang wajib vaksinasi Booster sebagaimana esensi guru sebagai Katalis yang tersurat dalam motto Merdeka Belajar. Terlebih, GTK ini sehari-harinya kerap berhadapan dengan banyak murid.

“Kita Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau sudah melakukan imbauan sekaligus pendataan terhadap GTK SMP, SD, dan TK/PAUD yang akan ikut vaksinasi Booster. Olehnya itu, saya mengimbau kepada bapak ibu guru yang hendak vaksin Booster segera daftarkan diri. Tidak usah khawatir, tempat vaksinasi sudah selesai,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya mencatat sudah ada sekitar 400 orang GTK yang telah mendaftar mengikuti vaksinasi Booster. Pun, pihaknya masih menunggu jumlah GTK masing-masing sekolah yang diusulkan mengikuti vaksinasi Booster untuk disinkronkan dengan kesiapan tenaga dan vaksin di Dinas Kesehatan Baubau.

“Kita masih menunggu waktu yang tepat untuk hari pelaksanaannya disesuaikan dengan kesempatan pak Wali Kota. Mudah-mudahan pak Wali Kota bisa hadir untuk memberikan motivasi-motivasi tentang pentingnya vaksinasi Booster,” ujar mantan Kepala Bappeda Baubau ini.

  • Bagikan