Kementerian PUPR Tinjau Aspal Buton, La Bakry Berharap Jadi Kebijakan Nasional

  • Bagikan
Kementerian PUPR Tinjau Aspal Buton. (Foto: Ist)
Kementerian PUPR Tinjau Aspal Buton. (Foto: Ist)

BUTON – Bupati Buton, La Bakry menyambut kedatangan rombongan Badan Pengembangan Infrastruktur Kementerian PUPR di Pelabuhan Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan usai mengunjungi Kabupaten Wakatobi, Jumat, 22 Juli 2022.

Kedatangan Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah III Kementerian PUPR, Manggas Rudy Siahaan bersama Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Wilayah III.A, Zevi Azzaino disambut hangat dengan mengunjungi lokasi beberapa tambang aspal Buton di Kecamatan Lasalimu.

Sebut saja lokasi tambang PT. Kartika Prima Abadi (KPA), Desa Suandala. Di pabrik aspal alam itu, rombongan meninjau proses produksi pengolahan aspal perusahaan tersebut. Selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke PT. Wika Bitumen, Desa Lawele kemudian ke Pelabuhan Nambo, Desa Nambo.

Usai melihat potensi aspal Buton, rombongan kemudian menuju Rumah Jabatan Bupati Buton di Pasarwajo untuk mengikuti acara ramah tamah yang dihadiri oleh Plh Sekda Buton dan para kepala OPD lingkup Pemkab Buton.

Dalam sambutannya, Bupati Buton berterima kasih atas kunjungan rombongan dan menyampaikan kunjungan ini bisa menjadi informasi aktual dalam rangka pemanfaatan aspal Buton dalam instrumen kebijakan nasional.

“Tadi kita berkunjung ke Lawele dalam rangka mendapatkan informasi yang aktual tentang kondisi aspal Buton yang sudah didengungkan kurang lebih 10 tahun terakhir. Ini menjadi tambahan include pak Rudy dan rombongan dalam rangka mendorong instrumen kebijakan nasional yang sesuai harapan bapak Presiden bahwa beliau mendorong pemanfaatan produk-produk dalam negeri,” kata Bupati Buton.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buton berharap kunjungan rombongan ke salah satu pabrik di kawasan industri Kapolimu (Kapontori-Lasalimu) ke depan bisa menjadi salah satu kawasan strategis penambangan aspal nasional di RPJMN 2024-2029.

  • Bagikan