Manfaatkan Sisa Masa Jabatan, Tafdil Lantik 54 Pejabat Tengah Malam

  • Bagikan
Bupati Bombana, Tafdil melantik puluhan pejabat di akhir masa jabatannya. (Foto Badar)
Bupati Bombana, Tafdil melantik puluhan pejabat di akhir masa jabatannya. (Foto Badar)

Selain mempromosikan sejumlah pegawai. Pelantikan malam-malam itu ikut menggeser sejumlah pejabat hingga menurunkan jabatan eselonnya.

Idrus yang sebelumnya Sekretrais BKPSDM Bombana diturunkan eselonnyamenjadi Kepala Tata Usaha Metrologi Legal di Dinas Perindagkop Bombana.

Andi Usman sebelumnya Lurah Lauru digeser menjadi Kasubag Umum Kepegawaian dan Perlengkapan di Kecamatan Rarowatu Utara.

Bupati Bombana, H Tafdil mengaku pelantikan itu adalah pelantikan terakhir. Dilakukan malam hari, sebab jika dilakukan pada Senin, 22 Agustus 2022 dianggap waktu abu-abu untuk kewenangannya.

“Kita juga berpikir jika (dilakukan) Senin itu sudah tanggal 22 Agustus. Dan tanggal 22 Agustus itu masih abu-abu. Ada yang menyatakan sudah selesai masa jabatan. Ada yang menyatakan masih. Dari pada abu-abu mending dipercepat (malam hari, red),” ujar Tafdil dalam sambutannya.

Tafdil mengatakan sisa waktu tinggal Jumat, sehingga pelaksanaan digelar malam hari.

Diketahui masa berakhir jabatan H Tafdil sebagai Bupati Bombana Senin 22 Agustus 2022. Atau minus tiga hari saat pelantikan 54 pejabat itu. Sementara jam kantor Senin -Jumat. Sabtu dan Minggu dianggap libur.(Dar)

  • Bagikan