Pj Bupati Basiran Janji Mekarkan Kapontori Tiga Wilayah

  • Bagikan
Pj Bupati Buton, Drs Basiran M.Si saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kapontori, Sabtu malam (03/09/2022). (FOTO: Kominfo Buton)
Pj Bupati Buton, Drs Basiran M.Si saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kapontori, Sabtu malam (03/09/2022). (FOTO: Kominfo Buton)

Mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Utara ini juga mengajak masyarakat untuk mengembangkan sektor pertanian dan menjaga ketahanan pangan. “Kapontori merupakan kecamatan yang sangat subur dan potensial. Salah satu potensi kecamatan ini sebagai lumbung pangan di Kabupaten Buton. Kapontori merupakan salah satu wilayah pemasok buah dan sayur di Kota Baubau dan Pasarwajo. Daerah ini juga memiliki varietas unggul, Beras Wakawondu,” kata mantan Sekwan Bombana ini.

Untuk itu, Pj. Bupati mengajak masyarakat Kapontori untuk tetap berbuat, menjaga Kapontori sebagai lumbung pangan dan tetap mengembankan berbagai macam jenis tanaman pangan dan holtikultura untuk dikembangkan di Kapontori.

“Saya mengajak semua untuk mari berbuat yang terbaik untuk Kapontori dan Buton. Jaga hutannya, jaga airnya, hindari kerusakan hutan, kita jaga sumber daya alam yang kita miliki demi anak cucu kita ke depan,” ujarnya.

Bagi Basiran, Kapontori ibarat pulang kampung. Sebab, pertama kali mengabdikan diri setelah purna praja dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), yaitu di daerah ini.

Di hadapan ribuan masyarakat Kapontori yang memadati pelataran halaman Rujab Camat, Pj. Bupati Buton mengajak masyarakat Kapontori untuk menyatukan hati, semangat dan pikiran bersama-sama menjaga dan membangun Buton dengan mengepalkan tangan di dada sebelah kanan, Buton Selalu di Hati.

Pj. Bupati pun mengajak masyarakat untuk menundukan kepala sejenak menghaturkan doa bagi teman-teman sejawatnya ketika bertugas yang telah menghadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala. (KI)

  • Bagikan