Yasin Mazadu Mendorong KPA Mengedukasi Korban Kekerasan Anak

  • Bagikan
La Ode Yasin Mazadu.
La Ode Yasin Mazadu.

Menyikapi beberapa kasus yang belakangan terjadi di Baubau, ia semakin prihatin. Terlebih ada kasus orang tua menghamili anaknya sendiri hingga melahirkan.

“Mengapa undang undang tentang kekerasan dalam rumah tangga diberikan hukuman lebih berat daripada tindak tindak pidana lainya dari kekerasan rumah tangga karna memang dalam keluarga itu pihak yang diberi amanah untuk menjaga seperti orang tua terhadap anaknya sehingga hukumanya berat kalau orang tuanya melakukan sesuatu karna notabene mereka diberikan untuk melindungi,” pungkasnya.

“Saya melihat ada beberapa kasus sangat memprihatinkan mungkin misalkan pencabulan, tindak kekerasan seksual orang tua terhadap anaknya bahkan sampai berujung kepada hamilnya seorang anak,” tambahnya.

Politisi Partai Hanura ini berharap terkait kasus kekerasan anak tersebut menjadi tanggung jawab kita semua, stakeholder. Mulai dari pemerintah, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama untuk lebih berperan aktif lagi memastikan kondisi sosial di sekitar bisa terjaga dengan baik. (P5)

  • Bagikan