BPKAD Baubau Bakal Menertibkan Aset Serahan dari Pemkab Buton

  • Bagikan
Kepala BPKAD Kota Baubau Yulia Widiarti
Kepala BPKAD Kota Baubau Yulia Widiarti

Lebih lanjut, manfaat berikutnya kata dia dengan adanya program aplikasi D-insert Tabangu maka akan ada Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemkot Baubau.

“Sekarang kita tertibkan saja supaya lebih teratur. Apalagi kan banyak aset-aset tersebut berada di jalan protokoler, berada di jalan kelas satu semua. Jadi kalau kita lebih bagus mungkin disewakan anak-anak muda membangun cafe atau dibangunkan toko-toko. Silakan,” harapnya.

“Tapi ketika dia bangun usaha-usaha seperti toko-toko begitu tapi harus melalui pemerintah daerah, maka otomatis uang sewanya itu masuk di kas daerah,” tambahnya.

Dikatakan, setelah launching ini Pemkot sudah menyediakan tim percepatan penertiban dan pemanfaatan aset. Jelas ini banyak tantangan. Pemkot juga tidak serta merta turun meminta masyarakat agar mengosongkan aset tersebut namun dilakukan secara persuasif.

“Semoga dengan adanya program, masyarakat bisa sadar aset yang ada ini kita sudah manfaatkan untuk kebaikan kita semua, tidak ada kepentingan-kepentingan kita yang lain. Intinya bagaimana aset itu kita bisa atur dengan baik supaya bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bermanfaat untuk penataan kota ini dan juga untuk PAD,” tutupnya.(p5)

  • Bagikan

Exit mobile version