Hari Kesehatan Nasional, Pemda Busel Launching PSC 119

  • Bagikan
Pj Bupati Busel La Ode Budiman mengikuti peringatan Hari Kesehatan Nasional. Foto Istimewa
Pj Bupati Busel La Ode Budiman mengikuti peringatan Hari Kesehatan Nasional. Foto Istimewa

Momentum Hari Kesehatan Nasional ke-58 dilanjutkan dengan launching Ligat PSC 119. Dalam arahannya, Pj. Bupati Buton Selatan mengatakan, peluncuran PSC 119 ini bertujuan memberikan pelayanan gawat darurat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Dengan adanya layanan ini diharapkan warga yang membutuhkan penanganan cepat seperti serangan jantung, stroke, termasuk penyakit-penyakit lainnya serta kejadian bencana alam bisa segera tertangani,” katanya.

Kegiatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tingkat Kabupaten Buton Selatan ditutup dengan Lomba Yel Yel Stunting dan Lomba Menu Germas yang diikuti oleh Puskesmas se-Kabupaten Buton Selatan dan pengundian Doorprize bagi peserta Gerak Jalan Santai.

Sebelumnya sudah dilaksanakan lomba-lomba Tingkat Kabupaten yaitu lomba olahraga, lomba edukasi kesehatan, lomba aksi bergizi pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri.

“Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan Bangsa lndonesia yang sehat sejahtera,” harapnya.(aga)

  • Bagikan