Misi Tampil Manis Terancam ‘Menggantung’

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menadatangani nota persetujuan bersama Raperda tentang APBD 2023, Senin (28/11) malam. (Foto Texandi)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menadatangani nota persetujuan bersama Raperda tentang APBD 2023, Senin (28/11) malam. (Foto Texandi)

Pun, pewaris tahta Almarhum AS Tamrin ini berkomitmen mengerahkan segenap kemampuan untuk menuntaskan program prioritas baik fisik maupun non fisik yang dianggap belum terealisasi secara maksimal tersebut.

“Secara fisik ada misalnya infrastruktur yang belum maksimal, kita benahi. Kemudian kegiatan budaya selama ini kita sudah lakukan, tapi mungkin cara menilainya belum masuk kategori dicapai,” ujarnya dikonfirmasi usai rapat paripurna persetujuan Raperda APBD 2023.

Hanya saja, politisi PDIP ini tidak mengingat secara detail mengenai persentase pelaksanaan visi misi Tampil Manis hingga tahun ke-IV . “Secara jelas nanti (konfirmasi) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Di situ data indikator capaian, ada yang sudah mendekati 100 persen, ada juga yang masih belum maksimal,” pungkasnya.

Sebagai tambahan, Tampil Manis merupakan jargon yang digagas mendiang AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) periode 2018-2023. Tampil adalah akronim dari Tertib, Aman, Maju, Populer, Indah, dan Lancar. Keduanya juga mengusung visi Baubau yang maju, sejahtera, dan berbudaya.

Di sisi lain, merujuk pelantikan daerah 2018 lalu, Monianse seyogyanya purna pada 24 September 2023. Sementara, Raperda Perubahan APBD umumnya disetujui menjelang akhir September. Data media ini, Raperda Perubahan APBD 2022 saja disepakati 16 September 2022.(exa)

  • Bagikan