Komisioner KPU Sultra Pantau Seleksi Badan Adhoc di Mubar

  • Bagikan

“Di sini kemampuan mereka diuji. Akan terlihat jelas kecerdasan masing-masing. Karena diukur dengan nilai yang tidak bisa dirubah-rubah. Tidak ada kebijakan khusus yang bersifat perorangan. Kemampuan peserta sebagai penentu kelulusan,” tukasnya.

Al Munardin menaruh harapan besar, untuk semua proses tahapan penerimaan badan Adhoc selamanya berjalan lancar hingga selesai. “Kami KPU secara kelembagaan optimis tidak ada kegagalan dalam penerapan badan Adhoc dengan menggunakan sistem CAT ini,” terang dia.

Sementara itu Ketua KPU Mubar, Awaluddin Usa menyampaikan seleksi penerimaan calon anggota badan Adhoc akan berlangsung selama 2 hari yakni Selasa sampai Rabu.

“Seleksinya digilir perkecamatan. Hari ini pertama ini yang masuk Barangka, Lawa, Kusambi, Napano Kusambi, Maginti dan Sawerigadi. Besok (Rabu,red) berarti Tiworo Kepulauan, Tiworo Tengah, Tiworo Utara, Tiworo Selatan dan Wadaga,” timpalnya.

Dikatakan, hari pertama pelaksanaan seleksi ditemukan ada beberapa orang tidak ikut tes. “Saya tidak tahu apa alasannya kenapa tidak ikut. Pastinya mereka itu lulus secara administrasi,” tutup Awaluddin Usa.(p5)

  • Bagikan

Exit mobile version