Pj Bupati Mubar Mengeluarkan Instruksi Percepatan Realisasi APBD 2022

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, Bahri
Pj Bupati Mubar, Bahri

Yang kedua menyelesaikan RUP barang dan jasa secara transparan, cermat dan akuntabel. Dan yang ketiga memanfaatkan sistem pengadaan barang dan jasa yang terdiri dari siRUP, E – Tendering /E -Seleksi, E – Purchasing, Non E-Tendering, Non E-Purchasing serta E- kontrak yang di kembangkan oleh KPP, kemudian mempersiapkan seluruh dokumen pengadaan barabg dan jasa dengan berkoordinasi dengan ULP.

Melakukan penyesuaian organisasi pengadaan barang dan jasa dalam rangka pengelolaan keuangan daerah, melakukan proses pengadaan dini pada tahun 2022 sedangkan penandatanganan kontrak dilakukan setelah pengesahan DPA SKPD pada awal tahun 2023.

Setelah itu menetapkan pejabat pengelola keuangan daerah dan pelaksanaan APBD pada SKPD dan SKPKD tidak menggunakan tahun anggaran dalam melakukan percepatan penyusunan dan pengesahan DPA SKPD, anggaran kas pemerintah daerah dan surat penyediaan dana.

Kemudian memenuhi kewajiban untuk percepatan peningkatan PPDN dan produk usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi dalam rangka menyukseskan gerakan nasional bangsa buatan Indonesia pada pelaksanaan barang dan jasa pemerintah.

Selanjutnya DED dianggarkan atau dilaksanakan berbeda tahun anggaran, mendorong penyedia untuk melakukan pengajuan tagihan pertermin sesuai dengan perjanjian kontrak, menyegerakan penganggaran kembali sisa lebih anggaran belanja transfer, deposito hanya dapat dilakukan dalam rangka manajemen kas. (Po4)

  • Bagikan