Budiman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Anoa di Mapolres Buton

  • Bagikan
Pj Bupati Busel La Ode Budiman memimpin apel gelar pasukan jelang perayaan Natura di Mapolres Buton. Foto istimewa
Pj Bupati Busel La Ode Budiman memimpin apel gelar pasukan jelang perayaan Natura di Mapolres Buton. Foto istimewa

Imbau para pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan atau menahan stok yang tentunya dapat menyebabkan kelangkaan, maupun kenaikan harga. Apabila terdapat upaya spekulan, lakukanlah gakkum secara prosedural, namun jangan sampai mengganggu distribusi dan ketersediaan pangan di lapangan. Begitu juga dengan BBM, lakukan koordinasi dengan Pertamina, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait, guna memastikan ketersedian stok BBM, serta pastikan berbagai layanan pertamina yang disiapkan dapat melayani masyarakat dengan baik.

Kemudian khusus pengamanan ibadah Natal, pastikan setiap lokasi ibadah dilakukan sterilisasi dengan melibatkan TNI Polri dan instansi terkait, libatkan juga elemen masyarakat termasuk Ormas keagamaan dalam pengamanan ibadah Natal sebagai wujud toleransi beragama.

Perlu di garis bawahi, kata keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan. Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas.

Sedangkan pada pengamanan perayaan malam tahun baru, lakukan pengetatan izin kegiatan keramaian dengan melakukan assesmen bekerjasama dengan penyelenggara dan stakeholder terkait, terutama kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar. Hal ini guna mengantisipasi potensi kerumunan yang dapat menimbulkan korban.

Kapolri berpesan, jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masingmasing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini.

Ia juga berharap agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Tanamkan dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta merupakan bagian dari Ibadah itu sendiri.

Polres Buton menurunkan sebanyak 87 (Depan Puluh Tujuh) personel pengamanan dan terdiri 5 (Lima Posko) diantaranya, 3 (Tiga) Pos Pengamanan Gereja, 1 (Satu) Pos Pengamanan lokasi pembelanjaan dan 1 (Satu) pos pengamanan lokasi wisata. Operasi Lilin akan berlangsung sejak tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.(aga)

  • Bagikan

Exit mobile version