Jenazah Siswi SD yang Diduga Tenggelam di Teluk Kendari Berhasil Ditemukan

  • Bagikan
Proses evakuasi mayat siswi SD yang diduga tenggelam di Teluk Kendari. (Foto: Screenshot video Irwan Leo Dron)
Proses evakuasi mayat siswi SD yang diduga tenggelam di Teluk Kendari. (Foto: Screenshot video Irwan Leo Dron)

Kendari – Seorang warga, Irwan Leo (36) berhasil membantu petugas Tim SAR menemukan jenazah seorang siswi inisial A yang diduga tenggelam di seputaran Teluk Kendari tepatnya depan kantor DPRD Kota Kendari, Minggu 25 Desember 2022. Irwan membantu mencari mayat korban menggunakan drone miliknya.

“Saya bertanya ke warga, warga bilang ada yang tenggelam. Kebetulan saya bawa drone tapi sy bawa pulang bapak dan keluarga saya dulu di rumah karena pasti lama kalau saya membantu. Pas saya kembali lalu minta ijin kepada warga yang ada di lokasi, lalu saya naikan droneku sekitar 30 meter dan akhirnya saya ketemukan anak tersebut,” ungkap Irwan Leo melalui Whatsaap.

Beruntungnya, berkat drone tersebut, posisi keberadaan mayat A berhasil diketahui dan ditemukan untuk dievakuasi petugas Tim SAR dibantu dengan warga menggunakan perahu karet.

Di lokasi yang sama Kepala Basarnas Kota Kendari, Aris Sofingi mengatakan pukul 16.00 Wita pihaknya menerima laporan dan pada saat itu juga sekitar pukul 16.15 tim bergegas ke lokasi.

  • Bagikan