Izin Pendirian Pasar Moderen Dipertanyakan. H Zahari: Kita Ingin Melindungi para Pelaku UMKM

  • Bagikan

“Kalau memang izinnya sudah keluar, oke tidak apa-apa. Cukupkan dulu delapan itu, jangan lagi ditambah sambil kita evaluasi. Jadi, kami tidak merekomendasikan supaya izin Indomaret ini dicabut, tapi batasi dulu delapan,” tutur Ketua DPD Partai Golkar Baubau ini.

Selain itu, tegas dia, pihaknya juga meminta Pemkot Baubau segera merealisasikan komitmennya dengan Indomaret termasuk Alfamidi soal penyediaan gerai produk UMKM lokal. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis bertanggung jawab memberikan edukasi agar produk UMKM bisa memenuhi syarat dipasarkan di gerai kedua pasar modern tersebut.

Pada dasarnya, tambah dia, kehadiran Indomaret dan Alfamidi bisa memberikan contoh yang baik bagi UMKM khususnya dalam konsep market modern. Di mana, pelaku UMKM lokal bisa belajar dan membiasakan diri sistem transaksi nontunai.

“Hanya saja, pengalaman dari Alfamidi kemarin apalagi ditambah Indomaret ini, pasti masyarakat akan mengeluh lagi. Mereka ini perusahaan besar loh, bukan perusahaan kecil Makanya, ini menjadi tanggung jawab kita untuk melindungi pelaku UMKM di Kota Baubau,” tandas Haji Bobi -sapaan karib Zahari.(exa)

  • Bagikan