Busel Dorong Pelayanan Listrik 1×24 Jam di Kepulauan

  • Bagikan

Menyikapi hal itu, Kepala Cabang PT. PLN Kota Baubau, Agus Priyanto mengatakan, keinginan masyarakat Kecamatan Kadatua agar pelayanan kelistrikan menyala 1×24 jam sangat besar. Hal itu ditandai dengan telah disiapkannya dua lokasi pembangunan PLTS.

Ia menegaskan pihaknya memfasilitasi PLN Pusat dan pengembang dana untuk mengumpulkan data kelayakan pembangunan pembangkit.

“Kami saat ini beroperasi 12 jam. Nah, aspirasi yang kami tampung dari masyarakat untuk pembangunan pembangkit ini sangat besar, harapannya nanti ekonomi akan tumbuh dan ke depannya industri perikanan akan maju, begitu pula sektor lainnya,” katanya.

Perwakilan Divisi Keuangan Kantor PLN Pusat, Mahfud mengatakan, kedatangan tim dari PLN Pusat untuk meminta masukan dari semua elemen mulai dari pemerintah hingga masyarakat setempat agar pembangunan sesuai dengan yang diharapkan.

“Pertemuan ini akan menjadi masukan dan pembelajaran bagi kami sehingga pembangunan pembangkit ke depan tidak menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat setempat. Ini penting agar pembangunan bisa dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan,” katanya.

Turut hadir dalam pertemuan unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Tim ADB, KFW, AFD, Perwakilan PLN Pusat, Perwakilan PLN Wilayah Sulselrabar, Kepala Cabang PLN Baubau, Camat, dan Kepala Desa lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan. (aga)

)

  • Bagikan