Disperkimtan Siap Bantu Korban Kebakaran di Waliabuku

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Baubau Dr Amalia Abibu berjanji siap bantu rehabilitasi rumah korban kebakaran di Kelurahan Waliabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau beberapa waktu lalu”Tahun ini ada. Anggaran bantuan rehabilitasi rumah korban bencana, anggaran tidak besar, bahkan sangat menyedihkan anggaran terhadap korban bencana,” kata Amalia Abibu kepada awak Butonpos ditemui di Kantor Disperkimtan, Jumat (20/1/20/23).

Amalia Abibu.mengatakan, tahun ini sesuai standar pelayanan minimal (SPM) yang ada di Bidang Perumahan terdapat bantuan rehabilitasi rumah untuk korban bencana.

“Sesuai dengan tugas kami di Disperkimtan tahun ini sesuai SPM, tapi alokasi anggaran juga itu tidak terlalu banyak khusus bencana kebakaran, alokasi anggaran yang disediakan untuk satu rumah sebesar Rp 10.000.000,” kata Amalia Abibu.

Menurutnya, permohonan bantuan ganti rugi terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Kelurahan Waliabuku, Kecamatan Bungi beberapa hari lalu tersebut sudah masuk di Disperkimtan. “Itu kemarin ada surat dari lurah terkait permintaan untuk bantuan korban bencana kebakaran,” ujarnya.

  • Bagikan