Wali Kota Baubau Hadiri Pesta Panen Rumput Laut dan Mabe

  • Bagikan

“Semua ini harapan kita, namun dalam pelaksanaanya harus bisa didaulat semua untuk segera melaporkan ke dinas terkait, sehingga bisah menjadi even kebudayaan dan pariwisata Kota Baubau.

“Kalau saat ini yang sering kalia laksanakan seperti kegiatan Mata, Bubusena Lipu, Tuturagiana Batu Powaru, dan kegiatan lainya,” ambahnya.

Lurah Palabusa Santy menambahkan kalau kegiatan ini sudah seringkali dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi kegiatan ini terhenti dan dimulai tahun ini untuk dilaksanakan kembali.

Kegiatan Pesta panen rumput laut dan Mabe ini merupakan kesepakatan tokoh masyarakat dan para petani rumput laut untuk dilaksanakan setiap tahun.

“Pesta panen rumput laut ini menyajikan sekitar 50 talang semua anggaran bersumber dari peran masyarakat yang ada di Kelurahan Palabusa untuk melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” utur Lurah Palabusa.

Pesta panen ini dihadiri Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Kadis Pariwisata Kota Baubau, Kadis BKKBN Kota Baubau, Kadis Disperindak Kota Baubau, Kapolsek Lea Lea, Camat Lea Lea dan tokoh masyarakat La Ode Mazadu.

Peliput : Suari

  • Bagikan