Kapolres Baubau: Waspada Isu Penculikan Anak

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Kapolres Baubau AKBP. Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, M,Si menghimbau k masyarakat Kota Baubau untuk tidak resah, namun harus selalu waspada terhadap isu penculikan anak yang akhir akhir ini marak.

Kapolres mengatakan jika ada informasi terkait penculikan anak, pihaknya meminta agar dilakukan pengecekkan terlebih dahulu kebenaranya, apa benar atau tidak.

Menurutnya,bkemarin ada informasi penculikan, tapi ternyata tempat kejadian perkara bukan di Sultra dan juga bukan di Kota Baubau, sementara yang diviralkan lokasinya di Kota Baubau, ternyata lolasinya di Sulawesi Tengah.

“Tiak ada penculikan anak di Kota Baubau, dan informasi mengenai kejadian tersebut tidak benar,” kata Kapolres Baubau.

Namun Bungin menghimbau orang tua agar waspada dan lebih memperhatikan anak yang masih membutuhkan pantauannya. “Apa yang dilakukan anaknya, untuk segera didampingi saat pulang sekolah, dan terutama berkoordinasi secara intens dengan guru sekolah.”imbuhnya.

Kendati demikian, pihak Polres Baubau juga tetap melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, agar bersama sama orang tua murid untuk melakukan pemantauan saat pulang sekolah. “Kami Polisi juga tak bisah buat apa apa jika tidak ada perang orang tua untuk mengawasi anaknya.” ujar lulusan Akpol ini.

  • Bagikan