Sekda Butur Serahkan Bantuan ke 88 Kelompok Nelayan

  • Bagikan

BUTONPOS. BURANGA- Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Buton Utara (Butur), Muhammad Hardhy Muslim menyerahkan bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan ke 88 kelompok nelayan di halaman Kantor Dinas Perikanan Butur, Kamis (26/1/2023).

Mantan Kabag Hukum Pemerintah Kota Baubau di era Walikota Amirul Tamim ini mengatakan guna mendorong peningkatan produktivitas hasil tangkap ikan masyarakat. Melalui Dinas Perikanan Kabupaten Buton Utara memberi bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan untuk nelayan Butur. Anggaran program tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022.

Hardhy Muslim sekaligus sebagai Ketua HNSI Butur berharap dengan terbentuknya HNSI dapat mempermuda Pemerintah Daerah dalam rangka membantu dan memfasilitasi memperjuangka kebutuhan Nelayan Butur.

Hardhy Muslim mengatakan, di pusat HNSI bernaung di DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang di ketuai oleh Jenderal (Purn) Dr Moeldoko. Sementara di Provinsi Sulawesi Tenggara di pimpinan oleh Mayor Jenderal TNI (Purn.) Andi Sumangerukka, S.E., M.M., yang semuanya memiliki komitmen bersama untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat khususnya bagi nelayan.

“Selama ini kita hanya berharap pada bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus, seperti sarana prasarana tangkap yang diterima para Nelayan hari ini. Kedepannya kita bisa bermohon langsung melalui HNSI,” ungkap Hardhy Muslim.

  • Bagikan