Sekda Butur Serahkan Bantuan ke 88 Kelompok Nelayan

  • Bagikan

Mantan Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Bappeda Kota Kendari ini mengatakan, kita berjuang untuk menghadirkan pelabuhan perikanan dan pelabuhan Tempat Penangkapan Ikan (TPI). “Guna mendukung peningkatan produktifitas hasil tangkapan Nelayan di Buton Utara,gkap Ketua HNSI Butur,” kata Hardhy Muslim.

Mantan Kepala Sub Bid Hukum, Mensprit Bappeda Kota Kendari ini menjelaskan bahwa sarana dan persarana ini untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan hasil tangkapan ikan masyarakat. Dimana sebelumnya belum dapat menunjang perekonomiannya karena belum memiliki peralatan tangkap ikan yang lengkap.

“Agar bantuan yang sudah dibagikan bisa dijaga dan digunakan dengan baik. Semoga kedepan masih banyak lagi bantuan kepada nelayan yang kapasitasnya lebih besar lagi,” harap Hardhy Muslim.

Adapun bantuan yang sudah diberikan, yakni paket kapal fiberglass di bawah 5 gross ton (GT) sebanyak 50 unit. Kapal dan mesin tempel kapasitas 15 HP sebanyak 38 unit yang dilengkapi dengan peralatan nelayan lainnya. Keseluruhannya diberikan kepada 88 kelompok nelayan yang tersebar di enam kecamatan lingkup daerah Lipu Tinandeakona Sara. (mus)

  • Bagikan