LM Sumarlin Tanpa Kompetitor di Muskab Kadin Buton

  • Bagikan

“Kadin itu memberikan keuntungan bagi daerah yang bersangkutan. Kadin itu mitra pemerintah yang dibentuk untuk menyukseskan program di bidang perekonomian,” tutur Steering Comite Muskab IV Kadin Buton ini.

Menurut dia, peran Kadin Sultra dalam mendongkrak perekonomian daerah begitu terlihat di bawah komando Anton Timbang. Kadin Sultra dengan visi ‘mari satukan hati bangkitkan ekonomi di Sultra’ sukses membuka jalan masuknya investasi besar-besaran seperti pembangunan Smelter di Kabupaten Kolaka Utara.

“Kadin Sultra juga sudah melakukan kerja sama satu misi dagang dengan Kadin DKI Jakarta dan Kadin Jawa Timur. Tidak tanggung-tanggung nilai investasi masuk di Sulawesi Tenggara dalam kerja sama misi dagang dengan Kadin Jawa Timur itu kurang lebih Rp 140 miliar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muskab IV Kadin Buton, Mustakim mengakui pihaknya menyerahkan berkas pendaftaran lengkap dengan pakta integritas ke LM Sumarlin pada hari terakhir pendaftaran. Di hari itu pula, Sumarlin mengembalikan berkas pendaftaran sekaligus menjadi satu-satunya calon Ketua Kadin Buton.

“Tahap selanjutnya adalah pelaksanaan Muskab IV Kadin Buton yang diagendakan pada 6 Februari 2023. Pemilihan Ketua Kadin Buton akan diselenggarakan di Baubau untuk memudahkan mobilisasi rekan-rekan pengurus Kadin Sultra,” kata Aldo Wabula-sapaan karib Mustakim.(exa)

  • Bagikan