Kemendagri Puji Pj Bupati Busel,Tapi Stunting Masih Tinggi

  • Bagikan

Kategori lain, Pemkab Busel juga dinilai berhasil menekan angka pengangguran dalam angka. Angka pengangguran tersisa sebesar 4,18 persen dari total jumlah penduduk. Sementara rata-rata angka pengangguran nasional mencapai 5,86 persen.

Pj Bupati Busel La Ode Budiman, SKM, M.MKes mengaku merasa bersyukur atas pencapaian kinerja diatas rata-rata nasional. “Alhamdulillah kita berada pada posisi yang baik dengan berhasil menjawab tantangan yang ada. Dari hasil evaluasi kinerja oleh Kemendagri hari ini kita mampu berada diatas rata-rata nasional,” harapnya.

Meskipun demikian masih terdapat satu indikator penilaian yang tergolong tinggi yakni penanganan Stunting. Ini menjadi pekerjaan rumah Pemkab Busel untuk diatasi. “Kita tetap optimis dapat menuntaskannya. Saat ini, kita telah melakukan intervensi baik anggaran maupun kebijakan dengan sejumlah program agar Stunting di Kabupaten Buton Selatan dapat turun hingga 21,6 persen ditahun 2023 bahkan dibawah 14 persen ditahun 2024 nantinya,” tuturnya.

Pencapaian yang diperoleh saat ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan seluruh pihak tanpa terkecuali masyarakat Buton Selatan seutuhnya. “Penilaian tersebut memotivasi kami dan pimpinan OPD untuk bekerja lebih baik lagi,” tutupnya. (aga)

  • Bagikan