Hadapi ADWI 2023, Kota Baubau siapkan 17 Limbo Wisata

  • Bagikan

Fecky mengungkapkan di Kota Baubau memiliki 17 Limbo yang akan disiapkan untuk perispaan menghadapi ADWI 2023 melalui pendampingan Pokdarwis disetial daerah.

“Sejak awal, sebelum mendaftar kita di dinas nanti menseleksi dengan syarat-syarat yang dimaksud, mulai dari CHSE, souvenir, kelembagaan, pemandangan, serta poin lainnya yang menjadi penilaian dalam ADWI,” terangnya.

Fecky menyebutkan Baubau merupakan kota yang aktif dan memiliki paket Komplit dalam penunjang pariwisata karena memiliki Pelabuhan dan Bandara yang memudahkan wisatawan untuk berkunjung di Kota Baubau.

“Baubau termasuk kota yang aktif, mulai dari laut, bandara, pelabuhan, pertanian, perkebunan, sawah bahkan tambang, sebenarnya daerah-daerah yang terpinggir dari Baubau ini yang masi kental alamiahnya itu sebenarnya merupakan potensi bagi mereka sendiri,” katanya.

“Seiring dengan waktu, bahwa regulasi terkait undang-undang cipta kerja melalui urusan pengelolaan desa wisata ini, mereka mampu mengambil peran sehingga ada peningkatan kapasitas nantinya, harapannya begitu,” tambahnya.(Darno)

  • Bagikan