Coklit Perdana, Monianse: Kualitas Pemilu ke Depan Ditentukan Hasil Hari Ini

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menjadi orang pertama melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) sebagai daftar calon pemilih tetap pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

“Saya kira ini sudah menjadi tahapan yang sudah ditetapkan oleh KPU bahwa secara nasional hari ini mereka (KPU red) launching pendataan pemilih melalui pencocokan dan penelitian (Coklit),” ucap Monianse.

Coklit perdana yang dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) terhadap calon pemilih menyasar Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse di kediaman nya tepatnya di Kelurahan Lanto Kecamatan Tanganapada, minggu 12/2.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengatakan, untuk menciptakan hasil pemilihan umum yang sempurna maka dilihat dari tahapan serta proses pra pemilu yang dilakukan petugas pemilu.

“Saya kira kualitas pemilu kita kedepan sangat ditentukan oleh proses hari ini karna biasa nya yang akan menjadi pokok sengketa biasanya berawal dari data wajib pilih,” terang Politisi PDI Perjuangan kepada wartawan.

  • Bagikan