Pemda Muna Minta Maaf, DPRD Muna Bakal Temui Dirjen Bina Pemdes Kemendagri

  • Bagikan

Selain itu, Pemda Muna meminta maaf kepada seluruh masyarakat Muna atas penyelesaian masalah Pilkades di 4 Desa yakni Desa Kambawuna, Desa Parigi, Desa Oensuli dan Desa Parigi yang belum diselesaikan.

“Kami juga meminta maaf kepada masyarakat Muna yang penyelesaian masalah desa ini berlarut-larut, tetapi Insyaallah setelah ada putusan hasil klarifikasi kami dari pusat memutuskan A maka itulah yang akan kami lakukan,”ucapnya.

Kemudian, Eddy Ugga juga mengatakan Permintaan dokumen dari Dirjen Bina Pemdes Kemendari sementara di penuhi, dan secara personal juga telah kirim melalui PDF. Tak hanya itu, Komisi I DPRD Muna dan Pihak Pemda Muna akan bersama-sama melakukan konsultasi kembali di Kemendagri pekan depan.

“Tinggal menunggu persuratan secara resmi kajian hukumnya. Tetapi yang jelas kami sudah sepakat minggu depan kami akan bertemu dengan Dirjen. Jadi kami menunggu hasil konsultasi Pemda dan DPRD di Kemendagri. Apapun hasil dari Kemendagri yang dituangkan dalam surat maupun berita acara itulah yang kita lakukan. Kalau misalnya Pemerintah Pusat menginginkan A maka A lah yang kami akan lakukan,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Muna, La Ode Iskandar menyimpulkan bahwa permasalahan 4 cakades terpilih tersebut akan konsultasikan kembali dengan Kemendagri. Rencananya DPRD Muna dan Pemda Muna akan berkonsultasi Senin pekan depan.

Makanya dirinya meminta kepada Pemda Muna dalam hal ini DPMD Muna untuk menyiapkan seluruh Dokumen pedukung yang diminta oleh pihak Kemendagri. Hal itu penting kata Iskandar agar dalam konsultasi nanti tidak terjadi perdebatan di Kemendagri.“Kami akan bersama-sama dengan Pemda Muna untuk membicarakan ini di Dirjen dan kita minta paling tidak Sekjen Dirjen Bina Pemdes yang terima kita, karena apapun yang kita diskusikan di rapat ini kita tidak bisa simpulkan sepeti apa, makanya kita harus mendengarkan dari sumbernya langsung dan hasilnya dibuatkan dalam berita acara atas 4 desa yang bermasalah itu. Makanya Pak Kadis siapkan Dokumen, Kita tidak akan berdebat, tetapi saya kira di Dirjen kita akan sampaikan apa yang menjadi persoalan pilkades,”pungkasnya. (Anuardin)

  • Bagikan