Dekranasda Busel Bawa tema Surga Laut, Tenun Busel Tembus Industri Fashion

  • Bagikan

IFW 2023 ini meng-highlight Gorontalo, Provinsi Sulawesi Utara karena memiliki banyak potensi besar, mulai dari keindahan wastra Nusantara-nya yaitu Sulam Karawo maupun pesona alam yang teramat indah dan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno.

IFM ini diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Sebagai ajang pekan mode terbesar di Indonesia, target utama APPMI adalah untuk mencari, membina, dan mengembangkan potensi dari pelaku usaha maupun pengrajin di bidang fashion dan karya, sehingga produk-produk dari daerah dapat ditransformasi menjadi produk fashion yang dapat dipasarkan secara nasional dan internasional.

Di ajang ini perwakilan berbagai daerah di Indonesia tampil dengan berbagai desain dan corak pakaian khas daerahnya. Tidak main-main, lebih dari 250 desainer ikut unjuk kelebihan dalam mendesain pakaian fahion dengan bahan katun.

Berbagai desain dan corak pakaian fashion yang didesain secara tradisional ikut menghiasi panggung IFW 2023 yang mengusung tema “Sagara Dari Timur” tersebut.

Di ajang bergengsi ini, di bawah komando Yuniar Budiman, Dekranasda Busel membawa tema Paradise Of The Sea atau Surga Laut dan berhasil “menghipnotis” ratusan pengunjung. Bagaimana tidak, desain-desain pakaian fashion yang elegan dengan corak dan motif khas Busel yang ditampilkan para modeling begitu memukau penonton di Jakarta Convention Center (JCC).(aga)

  • Bagikan