Merespon PK Moeldoko, Tiga Ketua DPC Partai Demokrat Sambangi PN Raha

  • Bagikan

BUTONPOS, RAHA – Sebanyak tiga Pimpinan Cabang pengurus partai Demokrat Kabupaten Muna,Kabupaten Muna Barat dan Kabupaten Buton Utara mendatangi Kantor Pengadilan Raha,Selasa, 04/04/2023.

Kedatangan mereka di Kantor pengadilan Raha sebagai bentuk solidaritas atas respon pengajuan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung (MA) terkait kasus Kudeta Partai Demokrat yang dilakukan oleh kubu Moeldoko.

Dengan adaya PK tersebut maka Ketiga Ketua DPC Demokra menyerahkan surat perlindungan Hukum kepada Pengadilan Negeri Raha.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna, Awal Jaya Balombo mengatakan, hari ini secara serentak seluruh pengurus DPC Demokrat di Indonesia mengajukan surat perlindungan Hukum yang diberikan kepada pengadilan negeri sebagai bentuk upaya perlindungan Hukum Partai Demokrat dibawah Kepemimpinan Agus Harimurti Yudoyono (AHY).

“Kami datang di PN ini sebagai upaya hukum yang kami lakukan untuk melindungi partai Demokrat dari gerakan yang dilakukan oleh Kubu Moeldoko, nantinya ini akan diteruskan ke MA,”ujarnya.

AJB mengungkapkan sudah 16 kali kubu Moeldoko mengajukan Gugagatan hukum di pengadilan atas kepengurusan Partai Demokrat dibawah Komando AHY, nanun kepala staf kepresidenan itu selalu kalah di Pengadilan.

  • Bagikan