Al-Quran, Pedoman dan Petunjuk untuk Manusia

  • Bagikan

BATAUGA—Masyarakat Dusun Nambo, Ladanga, Loji memperingati nuzul Quran 1444 hijriah di Masjid Nurul Hakim Nambootoowa, Desa Bangun, Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan, Minggu (9/4/2023) malam.

Momentum peringatan nuzul Quran kali ini mengusung tema mengamalkan Al-Quran, Meraih kebahagiaan sejati.

Ketua Panitia La Arhawi mengatakan, peringatan dapat memperarat silaturahmi dan persatuan, ia meminta mengamalkan Al-Quran sehingga bisa meraih kebahagiaan sejati dunia maupun akhirat.

“Saya berharap agar dengan peringatan nuzul Quran ini bisa kita mengamalkan seluruh nilai-nilai ajaran Al-Quran dalam kehidupan kita sehari-hari. Sehingga kita bisa meraih kebahagian dunia maupun akhirat, ” harapnya.

Kades Bangun Kaimuddin menyatakan, meski hujan mengguyur namun karena semangat persatuan kebersamaan jiwa para tamu undangan sehingga bisa meringankan langkah kaki menuju masjid sehingga.

Ini tak lepas dari semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan masyarakat yang dulu masih dalam satu desa. Dari Ndauli sampai Kangkele.

Ia berharap pelaksanaan nuzul Quran ini dapat mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Menjadikan Al-Quran sebagai landasan hidup, pegangan hidup.

Ia juga mengajak masyarakatnya untuk terus mengamalkan Al-Quran tiap hari. Meningkatkan iman dan takwa. Menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk dalam menjalani roda kehidupan sehari-hari.

“Marilah seluruh masyarakat selalu menjaga kekompakan kita sehingga bisa mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, ” ujarnya.

Pembawa hikwah Nuzul Quran, M Idha SAg menyatakan, turunnya Al-Quran ini tepat pada malam Lailatul Qadar pada bulan Ramadhan.

  • Bagikan