Akhiri Polimik, Kades Terpilih Desa Wawesa dan Desa Parigi akan Dilantik Setelah Lebaran

  • Bagikan

“Hasil konsultasi kami dengan pak Wakil Bupati Muna tentang pernah dua desa ini yaitu desa parigi dan wawesa, maka setelah pak wakil berkomunikasi dengan pak Bupati maka Insyaallah akan dilantik setelah lebaran ini. Dan kami juga sudah berikan masukan kepada pak wakil dan beliau realm dengan baik,”tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta mengatakan bahwa prinsipnya Pemda Muna dalam hal ini Bupati Muna akan patuh dengan perintah Mendagri.

“Kalau saya yang menentukan maka saya lantik. Tapi Yang jelas beliau (Bupati Muna-red) patuh kepada Mendagri, tidak mungkin mau lawan mendagri, kalau mendagri perintahkan lantik maka kita lantik,”ungkapnya.

Terkait pihak Kemendagri tidak mau membalas surat klarifikasi Pemda Muna terkait pelaksanaan PSU Pilkades di Empat Desa, maka menurut Wakil Bupati, Pemda Muna akan mengikuti surat pertama yang dilayangkan pada bulan Januari lalu.

“Sudah kita ikuti saja itu, (Surat pertama-red) masa kita mau lawan surat Kemendagri, Pak Bupati juga begitu, cuma kapan pelaksanaannya nanti kita lihat kondisinya seperti apa, jangan sampai ada yang merasa di sakiti,”ujarnya

Rencananya pelaksanaan pelantikan dua desa ini akan digelar selesai lebaran Idul Fitri sambil menyiapkan langkah-langkah yang akan ditempuh untuk mengantisipasi terjadinya masalah baru di lapangan.

“Tinggal Kita tunggu persiapan pelantikan, selain itu kita akan cek kesiapan masyarakat seperti apa, jangan sampai kita lantik yang baru yang lama ribut maka ini yang kita tidak harapkan, makanya pemerintah itu harus diatas semuanya, tapi Intimya Bupati ikut Mendagri,”tegasnya. (Anuardin)

  • Bagikan

Exit mobile version