Ahmad Monianse Lantik Ratusan Pejabat Pemkot Baubau

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Moniansemelantik Jabatan fungsional 274 dan jabatan pengawas 20 dengan jumlah keseluruhan 294 orang para pejabat yang di ambil sumpah jabatan barunya di Aula Kantor WaliKota Baubau, Jumat, (12/5/2022).

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dalam sambutanya menjelaskan, pelantikan dilakukan penyederhanaan birokrasi dimana tidak hanya menghapus struktural Birokrasi, tapi melakukan penyesuaian sistem kerja dan penyetaraan pejabat administrasi menjadi pejabat fungsional yang kebijakan tersebut menyasar pada eselon IV,”katanya saat memberikan sambutan.

Dengan kebijakan tersebut, Kota Baubau mendapatkan rekomendasi kemendagri untuk dilakukan penyiapan Perwali S-T-O-K yang memyesuaikan rekomendasi tersebut,”Kata La Ode Ahmad Monjanse.

Pejabat struktural harus tinggalkan pola lama sebagai level terendah yang memiliki staf dengan keahlian kusus sesuai jabatan fungsionalnya,”Saat ini ada adalah staf yang memiliki keahlian kusus sesuai jabatan yang di tugaskan secara fleksibel, mobile dan dinamis,”tutur mantan anggota DPRD Baubau ini.

La Ode Ahmad Monianse meminta agar sistem kerja penyederhanaan birokrasi adalah kerja kerja birokrasi yang membutuhkan sinergi dan kerja sama antara sesama rekan OPD, lintas intansi Pemerintah daerah Kota Baubau,”jelasnya.

  • Bagikan