Pagelaran Sanggar Seni Sungkua Buso Gencarkan Kreativitas Seni dan Budaya Busel

  • Bagikan

Camat Samplawa La Ode Kusman, menyatakan pagelaran, seni ini sangat diapresiasi oleh pemerintah Kecamatan Sampolawa. Walaupun minim anggaran untuk melaksanaan kegiatan seperti ini namun dengan kebesaran hati dan jiwa serta semangat kebersamaan pelaksanaan pagelaran dapat dilaksanakan.

Tari-tarian yang disuguhkan sangat memikat dan spektakuler membuat para penonton tak bergeming menyaksikan tarian-tarian sangat memukau. Diantaranya tari Balumpa merupakan tarian yang disungguhkan untuk menyambut tamu yang dianggungkan dan dihormati.

Ditampilkan silat “Manca”. Warga sangat antusias menyaksikan Pagelaran Seni dan Budaya yang ditampilkan.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Suwandi Andi, S.Sos menyerahkan bantuan fasilitas pendukung Yayasan Sungkua Buso Sampolawa berupa 1 (satu) set komplit peralatan musik diantaranya Keyboard, Band Elektrik, Biola, Gitar. Dengan total bantuan lebih kurang Rp 125 juta. Bantuan ini diharapkan untuk mengembangkan potensi seni yang dimiliki Yayasan Sungkua Buso Sampolawa sehingga akan banyak melahirkan generasi seni yang unggul dimasa yang akan datang.

Hadir kegiatan ini Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Suwandi Andi, S.Sos, Sejumlah anggota DPRD Buton Selatan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf, Kapolsek Sampolawa, Danramil Sampolawa atau yang mewakili, Camat Sampolawa, Para Kepala Desa se-Kecamatan Sampolawa, Sejumlah Kepala Sekolah SMA/SMP/SD se-Kecamatan Sampolawa, Pendiri Yayasan dan Ketua Yayasan Sungkua Buso Sampolawa.(aga)

  • Bagikan