Bangun Komunikasi dengan Partai Koalisi, Demokrat Muna Bentuk Tim 9

  • Bagikan
TIM SEMBILAN: Tim Sembilan Partai Demokrat saat menyampaikan Konfrensi pers di kantor DPC Demokrat. (Foto : Anuardin).


RAHA.BUTONPOS-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Muna baru saja menggelar rapat konsolidasi internal pengurus di Kantor DPC Demokrat, Selasa (11/06/2024).

Pelaksanaan rapat tersebut menyikapi terkait surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP Demokrat terkait Calon Bupati Muna melalui partai Demokrat yang diberikan kepada tiga Kandidat calon Bupati Muna yaitu Bachrun Labuta, La Ode Husuna Ringa Jhon dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Muna Awal Jaya Bolombo.

Adapun hasil yang dilahirkan DPC Demokrat Muna adalah mempertegas sikap Demokrat untuk mengusung calon Kader Demokrat Awal Jaya Bolombo sebagai Calon Bupati maupun sebagai calon wakil bupati Muna dan membentuk tim sembilan sebagai tim komunikasi politik untuk menjalin koalisi dengan partai lain.

Tim sembilan tersebut terdiri dari Cahwan sebagai koordinator dengan anggota Harmini, Sukri, Farid, La Ode Alfin dan anggota DPRD terpilih.

“Rapat hari ini yang dipimpin langsung oleh ketua DPC yang juga hadir dari fraksi Demokrat dan Anggota DPRD terpilih, dimana dalam rapat kami mengambil kesimpulan membentuk tim sembilan. Tim ini bertugas untuk membangun komunikasi politik dan keputusan Rapat kemungkinan besar Demokrat akan membangun koalisi,” ungkap Cahwan kepada Awak Media.

Wakil ketua DPRD Muna ini juga menepis isu bahwa terbentuknya tim sembilan ini bukan sebagai bentuk reaksi salah satu figur calon Bupati Muna yang rencananya bakal menggandeng figur lain diluar kader Demokrat sebagai calon wakil, namun murni karena perintah DPP partai Demokrat

“Ini adalah sikap partai, kalau pemicu eksternal kita tidak hitung, karena kita ini organisasi partai politik, salah satu partai besar dengan modal 4 kursi. Jadi saya rasa kalau ada kata yang seleweran diluar itu kami anggap biasa-biasa saja,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam membangun komunikasi politik para bakal calon Bupati Muna yang mendapat surat tugas dari Demokrat belum melakukan langkah komunikasi yang baik di Partai Demokrat.

  • Bagikan

Exit mobile version