Lempar Jumrah, Jemaah Haji Bawa Kaholeo ke Arafah dan Mina

  • Bagikan
KLOTER 35 UPG: Jemaah Haji Kota Baubau salah sati diantaranya Dr Sunaryo Mulyo bersama isteri dan Rektor UMB, Dr Wa Ode Al Zarliani bersama suami usai melempar jumrah.(Foto: SUNARYO MULYO UNTUK BUTON POS)

MAKKAH.BUTONPOS-Saat ini jemaah haji Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam kloter 35 UPG, setelah selesai melempar kembali jumarah pada hari ketiga langsung meninggalkan Mina kembali ke Makkah.

Setelah istirahat sejenak, prosesi selanjutnya melakukan Tawaf Ifadah sebagai salah satu rangkaian rukun haji. Hal ini nanti akan dilakukan setelah Bus Shalawat yang mengantar jemaah ke Masjidil Haram dan kembali ke hotel mulai beroperasi.

“Alhamdulillah seluruh jamaah sehat dan tetap semangat pengikuti prosesi haji,” kata Dr Sunaryo Mulyo, jemaah haji asal Baubau dari Makkah yang mengirimkan pesan pada koran ini, Selasa (18/6) malam.

Berdasarkan amatannya, ternyata ada hal menarik terhadap barang bawaan dan bekal persiapan para jemaah. Karena mendengar kabar kalau di Arafah dan Mina biasanya akomodasi makan sering terlambat dan selera rasa kadang tidak sesuai dengan lidah jemaah Indonesia, para jemaah membawa perbekalan dan peralatan yang cukup banyak. Diantaranya, mie instan, lauk kering seperti abon, kaholeo, roti berbagai jenis, ditambah perbekalan lain seperti tikar, peralatan masak air dan lain-lain.

  • Bagikan

Exit mobile version