“Petaka” Lea-Lea Warning. Dekadensi Moral, dr H Sadly Salman SpOG: Promosi tentang Seksualitas Sejak Dini

  • Bagikan
dr H Sadly Salman SpOG

Apa dampak bahaya yang ditimbulkan kasus ini secara medis?

Pertama, pasti terjadi traumatik dan itu akan membekas seumur hidup pada diri si anak. Kedua, nanti akan terjadi dampak di kehidupan sosialnya, terutama mungkin dalam hubungan antara antara sosial, atau nanti saat dia berkeluarga lainnya.
Akan terdampak jika dia mendapatkan kekerasan seksual seperti ini.

Bentuk mitigasinya sehingga hal ini bisa diantisipasi sehingga tidak terjadi selain promosi tadi kira-kira apa yang lebih kongkrit?

Pertama, kalau dari segi kesehatan kita harus turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan dilterisasi terhadap kemajuan teknologi saat ini terhadap handphone dan bagaimana caranya kita memberikan pemahaman kepada adik-adik tadi. Apa sih yang harus diserap atau yang mana yang harus dibuang.

Kedua untuk orang tua, apalagi jangan sampai orang tua juga menjadi salah satu contoh atau sebab terjadinya kekerasan seksual. Contohnya orang tua yang broken home atau rendahnya tingkat pendidikan dan pemahaman. Harusnya pemerintah turun untuk segera melakukan filterisasi.

Kemudian, bagusnya mungkin adanya pemahaman keagamaan yang lebih bagus lagi, terutama di adik-adik usia sekolah supaya menghilangkan pemikiran terhadap hal-hal yang bersifat seksualitas.

Terakhir, apa pesan yang mau disampaikan kepada generasi muda kita khususnya anak di bawah umur, agar kasus ini tidak terulang lagi?

Jadi pesan kami bahwa banyak sebenarnya hal positif daripada hanya untuk nongkroni handphone, dan mencari hal-hal yang bersifat tabu buat anak seusianya.

sebaiknya mereka mencari kesibukan di bidang olahraga, maupun di bidang pendidikan seperti Olimpiade Matematika, sains dan lainnya.

Sekolah harus lebih memperbaiki ekstra kurikulernya, atau menghidupkan kembali ekstra kurikuler, olahraga maupun ilmu pengetahuan, sains, sehingga mereka bisa teralihkan dari dunia informasi digital yang salah.(***)

  • Bagikan

Exit mobile version