Lomba Bertutur, Peserta 19 Sekolah. Azzam Murid SDN 1 Kadolomoko Juara I

  • Bagikan
JUARA BERTUTUR: Ketua TP PKK Kota Baubau, Reffiani Dwiatmo Rasman mendampingi para juara Lomba Bertutur.(IST)

Ia berharap, pemenang lomba bertutur tingkat Kota Baubau bisa juara tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Selanjutnya mewakili Sultra untuk mengikuti lomba tingkat nasional.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Baubau, La Ode Muh. Arfan Amilu mengatakan pihaknya senantiasa melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah. Lomba Bertutur merupakan agenda rutin, semoga hasilnya bisa mengangkat nama Baubau ke level nasional.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Eko Prasetya mengku prihatin dengan rendahnya angka literasi. Maka itu, selama empat bulan mendatang, September hingga Desember akan dibuat jadwal kunjungan ke perpustakaan bagi pelajar PAUD sampai SMP.

“Dari September sampai Desember adalah bulan berkunjung Perpustakaan. Jenjang PAUD sampai dengan SMP, kita akan buat jadwal khusus. Tenang Dinas Perpustakaan, tamu kita akan banyak, kita punya 82 PAUD, kita punya kurang lebih sekitar 69 Sekolah Dasar, dan kita punya 29 Sekolah Menengah Pertama,” paparnya.(IRWANSYAH AMUNU)

  • Bagikan

Exit mobile version