Tokoh Kepulauan Buton, La Ode Basir: Sultra Perlu Tina Nur Alam untuk Sejahtera yang Merata

  • Bagikan
BAHTERAMAS BERLAYAR KEMBALI: La Ode Basir bersama Nur Alam, Sjafei Kahar (SK), dan Tina Nur Alam (TNA) saat menghadiri acara Pamitan yang Tertunda di Kotamara, Kota Baubau, beberapa waktu lalu.(IST)

BUTONPOS.BUTON-Tokoh masyarakat Kepulauan Buton, La Ode Basir, menyatakan Sulawesi Tenggara (Sultra) memerlukan sosok Tina Nur Alam untuk kemajuan dan kesejahteraan yang merata di masa depan. Dalam pandangan Basir, Tina adalah harapan rakyat Sultra untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintis Nur Alam melalui program Bahteramas yang terbukti sukses dalam dua periode kepemimpinannya sebagai Gubernur Sultra.

Untuk itu mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk mendukung Tina Nur Alam dalam upayanya melanjutkan pembangunan dan membawa Sultra menuju kesejahteraan yang merata. Menurut Basir, Tina adalah sosok pemimpin yang tidak hanya memiliki visi yang jelas, tetapi juga komitmen kuat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Sultra. “Selama ini kita lihat, dukungan dari berbagai elemen masyarakat itu jelas menunjukkan bahwa Tina adalah harapan baru bagi Sultra, yang membawa semangat perubahan untuk masa depan yang lebih baik,” kata La Ode Basir.

Selama ini warga Sultra mengenal Nur Alam sebagai pemimpin yang mampu membawa perubahan signifikan bagi Sultra. Program Bahteramas yang dijalankan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat karena berbagai manfaat yang dirasakan. Program tersebut mencakup pendidikan gratis melalui beasiswa Cerdas Sultraku, bantuan kesehatan gratis, dan bantuan untuk pembangunan desa. Berbagai inisiatif ini tidak hanya meningkatkan kualitas hidup masyarakat tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk masa depan Sultra.

Survei yang dilakukan diberbagai daerah di Sultra, terutama di akar rumput, menunjukkan permintaan yang kuat agar program Bahteramas dilanjutkan. Masyarakat Kepulauan Buton, khususnya, memberikan dukungan besar terhadap Tina Nur Alam. Mereka melihat Tina merupakan sosok yang mampu melanjutkan dan mengembangkan program-program bermanfaat yang telah dirintis Nur Alam. La Ode Basir menegaskan bahwa dukungan ini bukan tanpa alasan.

Pertama, nama besar Nur Alam sebagai mantan Gubernur Sultra yang berhasil membangun daerah ini dengan program Bahteramas menjadi faktor utama. Masyarakat merasakan langsung manfaat dari program-program yang digagasnya, seperti pendidikan gratis, beasiswa Cerdas Sultraku, bantuan kesehatan gratis, dan bantuan untuk pembangunan desa. Semua ini memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat Sultra, terutama di daerah-daerah terpencil.

Kedua, keyakinan bahwa Tina Nur Alam akan melanjutkan program-program tersebut dan bahkan mengembangkannya lebih jauh. Masyarakat Sultra mengharapkan pembenahan infrastruktur penggerak ekonomi seperti stimulus untuk UMKM, pembangunan pasar, jalan, jembatan, dan pelabuhan. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memajukan ekonomi daerah dan menyejahterakan masyarakat secara keseluruhan. Sebagaimana diketahui, Tina menggadang-gadang program Bahteramas Berlayar Kembali, sebagai kelanjutan dan pengambangan program Bahteramas.

  • Bagikan

Exit mobile version