Atasi Pemulihan Bencana, Pemprov Sultra Pererat Hubungan dengan Pemerintah Pusat – Buton Pos
Suara Sultra

Atasi Pemulihan Bencana, Pemprov Sultra Pererat Hubungan dengan Pemerintah Pusat

BUTONPOS.COM, KENDARI – Untuk mengatasi serta memulihkan keadaan pasca bencana alam dan konflik sosial yang terjadi di beberapa daerah di Sultra, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra menjalin hubungan erat dengan Pemerintah Pusat.

“Sinergisitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) harus selalu dibina dan selalu dijalin dengan baik. Di mana kehadiran Kasau dan Wakasal dalam acara halal bihalal, merupakan bentuk kebersamaan dalam membangun daerah Sulawesi Tenggara,” kata Gubernur Ali Mazi dalam acara Halal Bi Halal yang digelar di Rujab Gubernur pada Rabu (13/6) lalu.

Untuk diketahui, selain acara Halal Bi Halal, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Danlantamal VI Makassar, Kadis Faslanal, Danlanal Kendari bersama Gubernur Ali Mazi dan jajarannya sempat meninjau pembangunan Pelabuhan Laut Kendari untuk kepentingan TNI AL di Kendari. Pembangunan pelabuhan tersebut merupakan wujud komitmen Pemprov Sultra sebagai kompensasi pembangunan jembatan bahteramas teluk Kendari.

Dikatakan, Pemerintah Pusat siap memberikan bantuan pada bencana banjir, tanah longsor dan bencana sosial yang saat ini melanda Sultra. Pemerintah Pusat dan Pemprov juga akan bersinergi dalam upaya memulihkan keadaan bencana alam dan bencana sosial yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Saat ini, kami telah memberikan fasilitasi berupa Armada Kapal dan membawa pasukan untuk di Kabupaten Buton dan Pesawat CN 235 serta Pesawat Hercules untuk mengangkut kebutuhan vital bencana banjir seperti secocy, perahu karet dan sebagainya untuk melayani serta mengangkut kebutuhan pokok di Kabupaten Konut, konawe, Konsel, Koltim dan lainnya yang ada di Sulawesi Tenggara,” pungkas KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top