Bupati Muna Manfaatkan Dana Desa untuk Percepatan Pembangunan – Buton Pos
Suara Muna

Bupati Muna Manfaatkan Dana Desa untuk Percepatan Pembangunan

BUTONPOS.COM, MUNA – Bupati Muna, LM Rusman Emba terus berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan di Bumi Sowite. Salah satu yang dilakukannya adalah dengan membentuk tim percepatan pembangunan daerah dan kawasan pedesaan.

Tim yang berjumlah tujuh orang ahli dari Universitas Haluoleo (UHO) dan unsur Pemkab ditugaskan menganalisa dan melakukan kajian untuk merumuskan kebijakan pelaksanaan pembangunan. Fokusnya pada pengembangan tanaman jagung kuning, rumput laut, ayam buras dan pariwisata.

Bupati Muna, LM Rusman menyambut baik hasil analisa tim ahli UHO tersebut. Hasilnya, konsep yang ditawarkan ini bakal disosialisasikan kepada para Kades, pengurus BUMDes dan masyarakat.

Rusman merasa yakin dengan konsep ini karena program akan cepat terserap pasar dengan beroperasinya tol laut di Muna. Sebagi langkah awal, Bupati memanfaatkan dana dari BUMDes baik Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD).

“Harapannya dengan penerapan program ini akan meningkatkan kesejahterahaan masyarakat dan Kabupaten Muna dapat bersaing dengan daerah lain,” katanya. (cr1)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top