Hasil Verifikasi Kemenpan RB, Usulan CPNS Busel 159, PPPK 58 – Buton Pos
Suara Buton Selatan

Hasil Verifikasi Kemenpan RB, Usulan CPNS Busel 159, PPPK 58

La Ode Firman Hamzah

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Jika tidak ada halangan tanggal 17 Oktober ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN-RB) akan menggelar rapat koordinasi persiapan pengadaan CPNS tahun 2019 di Jakarta. Diagendakan pula KemenPAN-RB juga menyerahkan penetapan formasi CPNS.

Kepala BKPSDM Busel La Ode Firman Hamzah membenarkan hal tersebut. Hal ini sesudai dalam surat undangan rapat koordinasi persiapan pengadaan CPNS dari KemenPAN-RB yang diterimanya tanggal 11 Oktober lalu.

Dikatakan, sesuai agenda rapat koordinasi itu rencananya pada Rakor ini sudah akan ada penyerahan kuota CPNS tahun 2019. Begitupun Juknis penerimaan CPNS 2019 yang diatur dalam PermenPAN-RB.

“Pada Rakor nanti sudah akan ada penyerahan kuota CPNS tahun 2019 dan Juknis penerimaan CPNS. Rapatnya tanggal 17 Oktober pukul 13.30 WIB di ruang Birawa Hotel Bidakara Jakarta,” katanya.

Rencananya dalam rakor ini akan dibuka Menteri PAN-
RB dilanjutkan materi kebijakan pembangunan ASN dan rekrutmen 2019-2024 dengan pembicara dari deputi bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB. Implementasi pelaksanaan rekrutmen CPNS 2019 dan 2020 (pendaftaran online sampai dengan seleksi dengan CAT narasumber Kepala BKN. Penjelasan PermenPANRB tentang pengadaan CPNS 2019 narasumber dari Asdep perencanaan dan pengadaan SDM apratur KemenPAN-RB.

Instansi pusat yang rencananya mengadakan penerimaan CPNS tahun 2019 ini sedikitnya 68 kementrian/lembaga. Sedangkan instansi daerah sebanyak 461 provinsi, kota/kabupaten.

Dikatakan, usai menerima kuota CPNS, BKPSDM segera mengumumkan pembukaan seleksi. Rencananya pendaftaran CPNS akan dimulai November 2019 mendatang.

Lebih jauh Firman Hamzah menjelaskan, sesuai yang diusulkan BKPSDM Busel dalam e-formasi dengan berdasarkan analisis beban kerja (ABK), analisis jabatan (ANJAB) dan Peta Jabatan terdiri dari 60 P3K dan 167 CPNS. Jumlah itu yang diusulkan ke KemenPAN-RB.

Kata dia, selanjutnya yang sudah diverifikasi oleh MENPAN RB pada rakornas yang lalu hasilnya terdiri 58 P3K dan 159 CPNPS. Namun jumlah ini bisa saja berubah. Angka pastinya selesai penerimaan kuota CPNS tahun 2019.

“Lalu kuota yang pasti Buton Selatan setelah penyerahan kuota oleh Menpan RB Melalui SK Menpan RB tentang kuota CPNS/P3K,” kata Firman Hamzah, kemarin.

Rencananya sesuai jadwal penerimaan CPNS tahun 2019 molor. Direncanakan pelaksanaan ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) digelar Februari 2020.(aga)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top