Inkanas Sultra Musda II di Baubau – Buton Pos
Metro Baubau

Inkanas Sultra Musda II di Baubau

Ilustrasi

BUTONPOS.COM, BAUBAU-Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke II di aula hotel Mira Kota Baubau. Dirangkaikan dengan pemilihan ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Inkanas se Sultra, Sabtu (12/19).

Ada beberapa agenda yang dibahas dalam Musda ke II itu. Diantaranya, pertanggung jawaban agenda pada periode yang lalu, membahas program jangka pendek, menengah dan janga panjang. Termasuk dirangkaikan dengan pemilihan ketua MSH dan hasilnya Drs H Syafiuddin MSi terpilih kembali sebagai ketua MSH Inkanas Sultra tahun ini.

Dalam Musda tersebut, ditekankan kepada seluruh pengurus cabang Inkanas yang ada di Sultra agar melakukan konsolidasi dan menjalin komunikasi kepada semua Komisi teknik (Komtek). Dengan begitu, maka setiap cabang semakin meningkatkan aktivitas dalam berlatih dan dapat bersaing dengan perguruan-perguruan lain yang ada di daerah masing-masing.

“Saya hanya sampaikan tadi pada saat musyawarah bahwa kita tingkatkan Koordinasi yang baik. Progres kerja lebih maju dan jangan kita bekerja orang perorangan, tetapi kita saling mengisi kekurangan agar organisasi ini langgeng kedepan,” kata H Syafiuddin, saat dikonfirmasi lewat via selulernya.

Ia menyebutkan, saat ini sudah ada sepuluh cabang Inkanas di Sultra. Diantaranya, Kolaka utara (Kolut), Kolaka, Konawe selatan (Konsel), Kendari, Muna, Buton, Buton selatan (Busel), Wakatobi dan Kota Baubau. Selain itu, Inkanas masih sementara mempersiapkan diri menghadapi pra PON yang akan dilaksanakan pada November 2019 di Jakarta.

“Alhamdulillah di Inkanas itu ada tiga orang atlet yang akan siap mengikuti persiapan pra PON itu di Jakarta bulan November pelaksanaannya,”syukurnya.

Perlu diketahui, tiga orang atlet yang dipersiapkan mengikuti pra PON di Jakarta tahun ini yakni Musyafir Al Azar kelas plus 84 Kg ke atas, Muhammad Isya B kelas plus minus 84 Kg dan Nur Fatriani Angga minus 61 Kg ke bawah. Kegiatan Musda ke II Inkanas Sultra dihadiri pula oleh Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno SIk.

“Harapan kami kepada pelatih bahwa jangan merasa puas dengan prestasi yang ada, tetapi perlu kita tingkatkan terus berlatih-berlatih,” tutup H Syafiuddin.(m2)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top