Komisi Yudisial Investigasi Tragedi Ketua PN – Buton Pos
Metro Baubau

Komisi Yudisial Investigasi Tragedi Ketua PN

ketua ky, Dr Aidul Fitriciada Azhari SH M HUM

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Ketua Komisi Yudisial, Dr Aidul Fitriciada Azhari SH M HUM berkunjung ke Kota Baubau guna menginvestigasi tragedi yang menimpa Ketua Pengadilan Negeri Kota Baubau, Joko Saptono, Rabu (22/11/17).

“Ada yang terjadi di PN Baubau ini,” kata Aidul Fitriciada saat ditanyai sejumlah pewarta soal kedatangannya ke Baubau, di temui di Polres Baubau.

Aidul Fitriciada mengakui, kedatangannya di Baubau bersama sejumlah staf dalam rangka melakukan investigasi atas apa yang terjadi dengan kasus Ketua PN Baubau.

“Yang dibawa ada staf untuk keperluan investigasi,” terang Aidul Fitriciada.

Kunjungan ke Polres Baubau untuk bertemu dengan Kapolres Baubau guna mendapatkan informasi mengenai tragedi yang menimpah ketua PN Baubau.

“Informasi awal sama dengan apa yang diungkapkan oleh Kapolres Baubau. Yah tentang peristiwanya, kronologisnya, kemudian beberapa hal yang mungkin masih perlu diklarifikasi,” jelas Aidul Fitriciada.

Terkait motif ketua PN Baubau melakukan aksi dugaan percobaan bunuh diri, Ketua KY  ini belum berani menyimpulkan. “Kita belum bisa menyimpulkan,” jelas Aidul Fitriciada.

Ditanya soal adanya laporan badan pengawas, Ketua KY mengakui hal itu. Hanya saja kepada awak media ia enggan membeberkan secara rinci mengenai laporan tersebut.

“Memang ada laporan, cuma laporan biasa saja ke KY. Sebenarnya sesuatu yang harus diklarifikasi saja,” jelas Aidul Fitriciada.

Sementara saat ditanyai soal keterkaitan adaanya pemeriksaan reguler dari badan pengawas Mahkama Agung sebelum kejadian yang menimpa ketua PN. Ketua KY menegaskan pihaknya masih fokus pada investigasi kejadian yang menimpah Joko Saptono.

“Kita belum mendalami, karena ini masih fokus ke kejadiannya, karena ini kejadian yang menimpah pak ketuanya, lalu ada, kalau ada laporan menganai hal yang lain itu diklarifikaai khusus oleh tim,” ujar Aidul Fitriciada.

Jawaban yang sama juga dilontarkan Ketua KY saat ditanyakan apakah kasus Joko Saptoni terkait dengan pekerjaan sebagai Ketua PN Baubau, .

“Kita masih klarifikasilah soal itu, karena inikan masih satu informasi makanya kami masih dalami, makanya kami masih mau keliling ini,” jelas Aidul Fitriciada.

Sayangnya, investigasi kali ini, Ketua KY belum menemukan informasi utama dalam hal ini info langsung yang diperoleh dari korban Joko Saptono.  Ketua KY belum berani menemui Ketua PN Baubau di RS Siloam tempat Joko Saptono dirawat. Alasannya, kondisi kesehatan Joko Saptono belum memungkinkan untuk ditemui. (po3)

 



BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top