Menteri Amran Ingatkan Bulog Jaga Pasokan Beras untuk Korban Banjir – Buton Pos
Metro Baubau

Menteri Amran Ingatkan Bulog Jaga Pasokan Beras untuk Korban Banjir

BUTONPOS.COM, KENDARI – Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Andi Amran Sulaiman mewanti-wanti Badan Urusan Logistik (Bulog) terkait kondisi stok beras di wilayah yang terdampak banjir bandang di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Oleh karena itu Mentan meminta Bulog agar menjaga pasokan beras sehingga para pengungsi dan korban bencana banjir di Sultra mendapatkan stok beras yang cukup. Hal itu disampaikan Amran saat menyerahkan bantuan bencana alam di Posko Tanggap Darurat Bencana di Makorem 143/HO, Kamis (13/6).

“Saya ingatkan kepada Bulog agar tidak ada kehabisan beras dan selalu waspada terhadap stok beras, karena pangan sangat penting dan untuk sandang itu bisa menyusul. Kalau saudara kita di pengungsian masih butuh beras, kami akan kirim lagi,” kata Amran saat memberikan sambutan.

Amran mengatakan, saat ini stok beras di Sultra dan Nasional masih dalam kondisi aman dan tidak terganggu oleh bencana alam yang terjadi di lima kabupaten dan kota yang ada di Sultra.

“Stok aman, tidak ada masalah, karena stok beras kita sekarang itu ada 2,3 juta ton karena panen sangat bagus, jadi tidak terlalu masalah,” jelasnya.

Menurut Amran, bencana alam di Sultra hanya memberikan dampak yang kecil dan tidak akan berdampak bagi stok beras di tingkat Nasional.

“Stok di gudang kami yang tersedia sampai saat ini masih berkisar 2,3 juta ton, tadi baru saja terkirim 100 ton untuk disalurkan didaerah bencana, jadi tidak terlalu masalah dengan pasokan beras yang ada,” tutupnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top