Pariwisata Singkirkan Tambang – Buton Pos
Suara Muna

Pariwisata Singkirkan Tambang

Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Kabag Humas, Amiruddin Ako meninjau pembangunan sektor pariwisata Maleura

BUTONPOS.COM, MUNA – Sektor pariwisata mulai membuming. Bahkan, menurut Bupati Muna, LM Rusman Emba, pariwisata telah menyingkirkan sektor tambang. Makanya, saat ini pihaknya terus menggenjot pembangunan sektor pariwisata di Bumi Sowite.

Pantai meleura adalah menjadi fokus utama yang dibangun Rusman. Pada tanggal 21-24 Desember mendatang, Bupati akan mengelar festival Maleura. “Sektor pariwisata akan terus kita kembangkan, karena saat ini telah menyingkirkan sektor tambang,” katanya.

Keseriusan Rusman dalam mengembangkan potensi pariwisata mulai membuahkan hasil. Pembangunan sektro pariwisata yang terus digenjotnya mulai diperhitungkan hingga di tingkat nasional. Hal tersebut terbukti saat Pemkab Muna mendapat undangan sebagai peserta Word Tourism Park Forum (WTP forum) yang diselenggarakan di Jakarta, 29 November lalu. Dalam kegiatan tersebut Pemkab Muna ikut mendeklarasikan taman wisata dunia dan drawing the new wonderful.

Mantan senator DPD-RI itu optimis dengan adanya sektor pariwisata dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, termaksud Pandapatan Asli Daerah (PAD).

“Ketika orang berkunjung ke Muna, selain menikmati wisata, juga akan diperkenalkan dengan sektor unggulan seperti pertanian, perikanan dan perkebunan,” sebutnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top