Pemprov Sultra Bakal Gelar Pasar Murah – Buton Pos
Suara Sultra

Pemprov Sultra Bakal Gelar Pasar Murah

BUTONPOS.COM, KENDARI – Untuk menekan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar pasar murah. Kegiatan tersebut rencananya akan dibuka mulai 10 hingga 15 Ramadan mendatang.

“Pastinya untuk pasar murah akan kita adakan pada tanggal 10 sampai dengan 15 Ramadan. Di Baubau ada dua titik dan untuk di Kota Kendari nanti menunggu pihak Dinas Perindag. Dimana pasar murah ini akan diprioritaskan untuk masyarakat miskin dan kurang mampu,” kata Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas usai menggelar operasi pasar Rabu (8/5).

Lukman menambahkan, untuk pasar murah ini diprioritaskan untuk masyarakat miskin agar bisa menjangkau harga kebutuhan pokok selama Ramadan dan menjelang Lebaran. Tujuan utamanya adalah menstabilkan harga dipasaran agar harga barang, khususnya Sembako bisa dijangkau semua kalangan masyarakat.

“Untuk harga daging saat ini masih bisa dikatakan harga swasembada dan kita tidak pernah lewat Karantina, dimana berarti kita punya stok siap. Untuk daging khusunya sapi biasanya berasal dari Konawe, Bombana, Konsel, Koltim. Stok sapi masih banyak dan siap untuk hari raya Idul Fitri, tetapi nantinya jelang lebaran Idul Fitri akan ada Sidak kembali,” ringkasnya. (m1)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top