Tinjau Pelebaran Jalan Desa Lolibu, Bupati Pastikan Tak Ada Kendala – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Tinjau Pelebaran Jalan Desa Lolibu, Bupati Pastikan Tak Ada Kendala

ARAHKAN PEKERJA: Bupati Buteng mengarahkan pekerja untuk menambah lebar simpangan Mastim saat meninjau pelebaran jalan Desa Lolibu, kemarin. FOTO: FAUZI/BUTON POS

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin kembali melakukan peninjauan terhadap proses pelebaran jalan di Desa Lolibu, Kecamatan Lakudo, untuk memastikan tidak ada kendala di lapangan. Peninjauan dilakukan dari titik nol simpangan menuju Desa Metere sampai simpangan pertigaan Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim).

Di beberapa titik, orang nomor satu di Kabupaten Buteng itu turun dari mobilnya untuk melihat kekuatan talud jalan yang dibangun pekerja. Begitu pula kepastian lebar jalan yang rata-rata 10 meter. Sementara di simpangan pertigaan Kecamatan Mastim, bupati meminta ditambah lagi lebarnya karena masih menikung tajam.

“Alhamdulillah proses pelebarannya sendiri tidak ada kendala. Masyarakat menyepakati semua dengan lebar 10 meter yang dibuktikan dengan tanda tangan. Semua ikhlas bila ada pagarnya yang dirobohkan akibat dari pelebaran jalan ini,” ungkap Samahuddin, didampingi Kadis PUPRTR Kabupaten Buteng H Maiynu.

Orang nomor satu di Buteng ini menerangkan, jalan Desa Lolibu yang diperlebar tersebut sepanjang 3 KM lebih dari pertigaan menuju Desa Metere sampai simpangan pertigaan Kecamatan Mastim. “Lebar jalan 10 meter dan lebar aspalnya tujuh meter dengan anggaran sekitar Rp 10 miliar,” paparnya.

Sebagai jalan poros, jalan Desa Lolibu tersebut akan diaspal menggunakan aspal hotmix. Seperti halnya jalan-jalan poros lainnya di Kabupaten Buteng. “Karena ini jalan yang melewati padat pemukiman, maka secepatnya kita aspal supaya masyarakat tidak lama merasakan debu,” tukasnya.

Saat ini, proses pelebarannya sudah tuntas. Bahkan sebagian besar sudah dilakukan penimbunan material dan tinggal pemadatan. “Kalau sudah pemadatan, langsung kita aspal. Kita target Oktober bulan depan sudah bisa diaspal,” tutup Samahuddin.(uzi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top