Wakil Wali Kota Buka Baubau Expo – Buton Pos
Metro Baubau

Wakil Wali Kota Buka Baubau Expo

BUTONPOS.COM, BAUBAU-Rangkaian peringatan hari jadi Baubau ke-478 dan HUT Kota Baubau ke-18 sebagai daerah otonom resmi dibuka Wakil Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse, di pelataran Kotamara, Sabtu (12/10).

Hadir pula Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd, perwakilan Ketua DPRD Kota Baubau, Kapolres Baubau, Ketua Pengadilan Agama Baubau, camat se-Kota Baubau, lurah, dan seluruh kepala OPD di kota ini, serta masyarakat yang tampak hadir memeriahkan acara.

Merilis sambutan Wakil Wali Kota, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Drs. Sadarman, M.Si mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Kota Baubau, yang tentunya tidak pernah berhenti untuk mencurahkan bakti, daya dan upaya dalam akselerasi kemajuan pembangunan kota ini.

“Secara khusus saya juga mengucapkan rasa syukur malam ini kita bersama menyaksikan perhelatan peringatan hari jadi ke-478 Kota Baubau dan HUT Kota Baubau ke-18 sebagai daerah otonom tahun 2019. Dengan penuh semangat kita wujudkan pembangunan menuju Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya,” ungkapnya.

Selain itu pemerintah dan masyarakat juga hadir untuk berpartisipasi dalam beberapa rangkaian kegiatan pameran Baubau Expo 2019 dan festival Keraton Kesultanan Buton yang terdiri dari beberapa event yaitu pesona seni kreatif, pesona batupoaro, tari kolosal dan tenun karnaval, pagelaran seni dan budaya daerah, tuturangiana andala, pekande-kandea, pesona bubusiana lipu, sarasehan wisata budaya yang akan berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 17 Oktober 2019, yang diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat serta dimeriahkan oleh berbagai hiburan menarik buat masyarakat dan tak kalah pentingnya juga Baubau hadir menjadi tuan rumah rapat kerja Apeksi Komisariat Wilayah VI yang terdiri dari wilayah pulau Sulawesi, Maluku dan Papua.

Rangkaian kegiatan HUT Kota Baubau yang diharapkan paling tidak memiliki tiga daya ungkit yaitu:
1. mampu menjadi media informasi yang inspiratif, edukasi, pengembangan wawasan dan jejaring usaha serta memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi akselerasi pembangunan kinerja daerah.
2. terjadinya transaksi-transaksi ide kontrak sosial serta budaya antar pemerintah, masyarakat, pelaku usaha dan dunia perbankan serta akademisi untuk secara bersama-sama membangun perekonomian daerah guna menjadi bagian dari kontribusi upaya penguatan ekonomi daerah dan nasional secara menyeluruh
3. sebagai wadah silaturahmi untuk saling menguatkan dalam menciptakan inovasi pembangunan peradaban masyarakat yang memiliki nilai universal dari PO 5.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota juga mengajak kepada seluruh komponen pembangunan di daerah ini untuk menjadikan momen ini sebagai momentum untuk mentransformasi semangat bersama dalam berkarya dan berinovasi serta memberikan masukan yang konstruktif yang tidak menjadi ekspektasi negatif dan saling curiga serta berprasangka buruk yang pada akhirnya menciptakan isu-isu negatif yang dapat menghambat pembangunan berkelanjutan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Baubau saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh komponen daerah yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan seluruh rangkaian hari jadi Kota Baubau, semoga ini menjadi evaluasi dan intropeksi diri atas apa yang telah dicapai dan kekurangan apa yang harus segera dibenahi sambil terus-menerus mencari dan menggali terobosan inovasi kreatif untuk mewujudkan harapan masyarakat Kota Baubau ke depan,” imbuhnya.

Harapan besar dari Wakil Wali Kota kepada seluruh jajaran OPD, instansi vertikal, BUMN dan BUMD serta lembaga dan organisasi pemerintah dan nonpemerintah yang berpartisipasi dalam Baubau Expo 2019 ini untuk menjadikan wadah media informasi dalam menyampaikan arah dan capaian pembangunan kepada masyarakat sesuai bidang tugasnya masing-masing. Serta membangun citra positif dengan memberikan kerja nyata sebagai salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat.(**)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top